Bagi para ibu yang mempunyai kain batik, pastinya sayang sekali bila kain tersebut hanya disimpan di dalam lemari saja. ingin menjahit kain batik terebut tetapi belum punya waktu untuk menjahitnya, berikut gallery batik akan mengulas cara berkreasi dengan kain batik. Caranya pun terbilang mudah, dengan hanya menitikberatkan pada teknik melipat dan mengikat. 

Kreasi kain batik pertama adalah dengan, ikatkan ujung kanan dan kiri kain di belakang leher, setelah efek draperi sudah tampak rapi di bagian dada, lipat dua bagian bawah kain ke arah atas menjadi segi empat dan ikatkan sisi kanan-kirinya ke punggung.

Kreasi kain batik kedua adalah dengan menggunakan dua kain. Sampirkan kain A ke leher seperti Anda biasanya menggunakan syal. Lalu, pasang kain B di bagian pinggang dan ikatkan dengan cara menyimpul kedua ujung bagian atasnya menumpuk kain A, arahkan ujung kain kanan ke belakang, dan pelintir ujung kain kiri. Setelah draperi sudah rapi, ikat kedua ujung kain.Untuk kaum ibu yang tidak ingin tampil seksi, bisa dipadankan dengan kaus dalaman dan legging.

Kreasi kain batik kedua adalah dengan, pasang kain ke badan dan arahkan ke depan lalu simpulkan kedua ujung bagian atas ke dada dan kencangkan. Setelah efek draperi sudah rapi, putar ujung tali kiri ke kanan, dan ujung tali kanan ke kiri, lalu ikatkan ke belakang leher. Trik ini cocok untuk momen berwisata ke pantai.
Bagi para ibu yang ingin menambah koleksi kain batiknya dapat melihat di website kami di http://www.gallerybatikindonesia.com atau di toko CENTING KIDZ WEAR di ITC Kuningan lantai 1 blok A3 no 2 Jakarta Selatan

source : http://lifestyle.okezone.com/read/2011/11/21/29/532007/4-kreasi-kain-batik-menuju-pesta

0 comments:

Post a Comment

Tambahkan Komentar anda